Ayo! Perangi Virus dengan Flashdisk

Maret 12, 2009 at 1:32 am Tinggalkan komentar

 Flashdisk

Flashdisk

FLASHDISK telah menjadi barang keseharian orang zaman sekarang. Bentuknya yang kecil dan removable (mudah dipindahkan) membuat aktifitas penyimpanan dan transfer data bukan lagi suatu yang menyulitkan.

Namun baru-baru ini, Director of Technology Kaspersky APAC, Nathan Wang, dalam Kaspersky Technical Workshop 2009 di Bandung, mengingatkan, barang kecil itu bakal semakin menjadi primadona untuk penyebaran virus.
“Namun seringkali pengguna tidak peka, sehingga risiko terinfeksi melalui media penyimpanan yang removable semakin besar sekarang ini seiring dengan berkembangnya teknologi penyimpanan,” papar Wang.
Setelah flash disk, serangan virus melalui internet menduduki tempat berikutnya. Tim Kaspersky Lab telah mencatat kenaikan tajam pada jumlah situs internet yang terinfeksi malicious code (kode program jahat) yang siap mengifeksi pengunjung situs tersebut.
“Tahun 2007 setidaknya lima malware (program jahat) masuk dalam dua menit. Tahun 2008 malware yang lebih kompleks terdeteksi tiap dua detik,” kata Wang lagi.
Tapi, jika virus bisa mempergunakan flashdisk untuk menyerang komputer, mengapa kita tidak bisa balik menyerang virus dengan flashdisk. Dalam hal ini, ketika komputer kita telah lumpuh akibat serangan malicious code itu, flashdisk bisa menjadi penolong andal.
Sebuah tulisan yang bermanfaat di cyberhadi.com telah memberikan cara bagaimana flashdisk bisa menjadi alat untuk membunuh program jahat itu. Ayo, buktikan. Siapa yang lebih jago, kita atau si (pembuat) virus.
Seperti dikatakan Wang, dalam dua detik malware terdeteksi dan siap masuk ke dalam komputer yang terkoneksi internet. Virus-virus baru terus bermunculan. Meski versi up date antivirus macam Kapersky, AVG, dan sebagainya terus dibuat, virus selalu bisa berkelit.
Para pembuat virus alias virus maker memang main kucing-kucingan dengan para pembuat antivirus. Virus terus berusaha mengelabui antivirus. Ya, persis seperti polisi dan pencuri. Kondisinya, si pencuri memang selalu lebih inovatif.
Dalam keadaan terinfeksi, komputer dalam keadaan lumpuh. Atau paling tidak pingsan karena beberapa program dibuat mati fungsi. Yang lebih parah lagi, terkadang virus juga menginveksi antivirus. Lho…
Dalam kondisi seperti ini, pertolongan dari luar sangat dibutuhkan. Itulah flashdisk. Jika antivirus di dalam komputer lumpuh, maka antivirus yang tertanam di dalam flashdisk yang akan menggantikannya.
Jadi, jangan remehkan peran flashdisk Anda. Kecil-kecil begitu, manfaatnya besar. Ayo perangi virus dengan flashdisk.

Entry filed under: Tekno. Tags: .

NetbookVanbook A1N-70T dan deskbookDC-41T (F-100T), Murah, Stylish, Hemat Energi Bika Ambon Oval

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Facebook

Calender

Maret 2009
S S R K J S M
« Jan   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Top Clicks

  • Tak ada

Guest

Feeds


%d blogger menyukai ini: