Madu……. Alternatif lain untuk Jerawat

Mei 24, 2009 at 10:52 am Tinggalkan komentar

image002Seperti pengalaman sebelumnya mengenai Teh untuk Jerawat, ada satu lagi pengalaman yang baru-baru ini aku coba dan berhasil. Untuk teh memang bagus untuk jerawat, tapi kita harus repot untuk ambil air panas dan menyeduhnya setiap ingin menggunakan. Nah, untuk madu cukup beli madu yang asli. Sebenarnya sulit mengetahui apa madu yang dijual di pasaran itu asli atau palsu. Ya beli aja yang katanya asli di label, mudah-mudahan saja cocok buat wajah kita ^_^. Itu tinggal di oles-oles aja trus dibiarkan beberapa saat, sejam atau dua jam kemudian dibersihkan dengan air hangat atau air biasa aja. Ternyata di lap pake tissue aja bisa angkat komedo juga. Jadi ngga perlu beli alat buat angkat komedo seperti …..pore pack itu.
Berikut kutipan sebagian dari keajaiban madu :
Mudah dicerna: Karena molekul gula pada madu dapat berubah menjadi gula lain (misalnya fruktosa menjadi glukosa), madu mudah dicerna oleh perut yang paling sensitif sekalipun, walau memiliki kandungan asam yang tinggi. Madu membantu ginjal dan usus untuk berfungsi lebih baik.

Rendah kalori: Kualitas madu lain adalah, jika dibandingkan dengan jumlah gula yang sama, kandungan kalori madu 40% lebih rendah. Walau memberi energi yang besar, madu tidak menambah berat badan.

Berdifusi lebih cepat melalui darah: Jika dicampur dengan air hangat, madu dapat berdifusi ke dalam darah dalam waktu tujuh menit. Molekul gula bebasnya membuat otak berfungsi lebih baik karena otak merupakan pengonsumsi gula terbesar.

Membantu pembentukan darah: Madu menyediakan banyak energi yang dibutuhkan tubuh untuk pembentukan darah. Lebih jauh lagi, ia membantu pembersihan darah. Madu berpengaruh positif dalam mengatur dan membantu peredaran darah. Madu juga berfungsi sebagai pelindung terhadap masalah pembuluh kapiler dan arteriosklerosis.

Membunuh bakteri: Sifat madu yang membunuh bakteri disebut “efek inhibisi”. Penelitian tentang madu menunjukkan bahwa sifat ini meningkat dua kali lipat bila diencerkan dengan air. Sungguh menarik bahwa lebah yang baru lahir dalam koloni diberi makan madu encer oleh lebah-lebah yang bertanggung jawab merawat mereka-seolah mereka tahu kemampuan madu ini.
Nah, buat temen-temen semua selamat mencoba. Semoga dapat membantu.

Entry filed under: Kesehatan. Tags: .

Kopi Cegah Gangguan Mata Bahaya Dibalik Konsumsi Minuman Bersoda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Facebook

Calender

Mei 2009
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Top Clicks

  • Tak ada

Guest

Feeds


%d blogger menyukai ini: